Wednesday 11 April 2018

Karyawan Ayam Penyet Surabaya Yang Baik Hati

Hari Sabtu tanggal 7 April 2018 sekira 12.00 WIB, selesainya saya mengisi bensin di Pom Desa Jumbleng Kecamatan Losarang Kabupaten Indramayu kemudian melanjutkan lagi perjalanan dengan membawa sepeda motor ke jalan raya pantura, arah Jakarta ke Cirebon, dengan tujuan petama saya main ke teman yang berada di Desa Cempeh Kecamatan Lelea dan tujuan selanjutnya saya ke Desa Lombang Kecamatan Juntinyuat.

Tak jauh dari lokasi pom bensin tersebut, saat saya melaju di jalan raya, saya melihat dari kejauhan ada sepeda motor yang jatuh ke tengah jalan raya, dengan posisi kendaraan yang sudah tergeletak, sementara pengendara pun terjatuh di samping motornya.

Kemudian, saya melihat pengendara sepeda motor yang lainnya yang sudah di parkir di samping jalan raya, sementara pengendara langsung menolong si pengendara sepeda motor yang terjatuh.
Karena jarak saya yang masih jauh maka saya pun langsung untuk mempercepat laju kendaraan saya dengan maksud saya pun ikut menolong si korban tersebut.

Beruntung saat itu keadaan di jalan raya sepi dari laju kendaraan mobil, namun saya melihat ada sebuah mobil berlabel Ayam Penyet Surabaya, yang melaju menperjyalip sepeda motor saya. Dari jauh saya melihat mobil tersebut melaju pada lajur kanan jalan dan langsung saja berhenti di depan korban dan kendaraan sepeda motor milik korban yang terjatuh.

Saat saya sudah berada di lokasi tempat kejadian, kemudian sepeda motor saya langsung saya diparkir di samping jalan raya, kemudian saya langsung ikut membantu korban agar si korban dan kendaraannya dapat dipinggirkan ke samping jalan raya. Namun, Sopir dan temannya yang berada di dalam mobil Ayam Penyet Surabaya tersebut pun ikut membantu pengevakuasian korban.

Karena saya khawatir ada kendaraan yang melaju dengan kecepatan yang tinggi maka saya dengan cepat berada di tengah jalan raya bermaksud supaya semua kendaraan untuk sementara berhenti. Setelah saya melihat korban dan kendaraannya sudah dipinggirkan, kemudian saya pun mempersilahkan kendaraan yang berhenti tersebut untuk melanjutkan lagi perjalanan.

Kemudian, saya melihat kondisi fisik si korban, dan ternyata si korban terluka pada lengan tangan kanan dan kaki kanan, sementara kondisi kendaraan milik korban saya periksa masih bisa dikendarai.
Saya, pengemudi motor, sopir dan temannya, kemudian mengajak si korban ke Puskesmas yang berada di Desa Kiajaran Kulon, agar si korban secepatnya ditangani secara medis.

Setelah berunding, akhirnya, Teman si sopir mobil Ayam Penyet Surabaya dengan mengenakan seragam kerja berlabel Ayam Penyet Surabaya tersebut menawarkan agar si korbon di bawa dengan mobil Ayam Penyet Surabaya, dan sepeda motor milik si korban dikendarai oleh si temannya sopir tersebut. Dan, sepakat kemudian langsung beranjak menuju ke Puskesmas.

Sementara, pengemudi sepeda motor yang pertama kali yang menolong si korban tersebut tidak bisa ikut mengantar ke Puskesmas dengan alasan ada tujuan yakni ingin menjual bekas tutup galon air isi ulang. Dan saya pun mengucapkan terimakasih kepada dia yang sudah menolong si korban.

Saat berda di depan lokasi Puskesmas kemudian si korban langsung di bawa ruang IGD, dan oleh petugas Puskesmas kemudian si korban langsung ditangani dan diobati.

Beberapa menit kemudian, si korban pun langsung menghubungi pihak keluarga dan saudaranya.
Karena si korban sudah ditangani oleh petugas Puskesmas, kemudian sopir dan temannya pun berpamitan, kunci sepeda motor milik korban pun di berikan ke si korban, sementara sepeda motor diparkir di depan Puskesmas, di samping sepeda motor milik saya.

Si korban sudah diobati dan si korban menunggu keluarganya serta saudaranya. Beberapa jam kemudian, keluarganya datang ke Puskesmas dan langsung menemui si korban.

Sesaat saya bertanya ke si korban perihal kronologis kecelakaan. Kemudian dia pun menceritakan. Dia terjatuh dari sepeda motor yang dikendarainya tersebut disebabkan karena dia saat mengendarai sepeda motor miliknya mengenai lubang jalan lalu dia tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan kendaraannya oleng kemudian terjatuh. Saat oleng, dia masih sadar, karena di depan ada sepeda motor dan dia takut nanti menabrak sepeda motor yang ada di depan maka dia memlih untuk kearah kanan dan dia terjatuh berada di tengah jalan raya.

Saat saya menanyakan ke dia, dari mana dan mau ke mana, kemudian dia pun menjawabnya, bahwa dia dari Bekasi mau ke Indramayu, dengan tujuan mau menjemput adiknya yang berada di pondok pesantren, yang nantinya mau pulang ke rumah di Desa Bugel Indramayu.

Karena dari pihak keluarga serta saudara si korban sudah bersama dengan si korban maka saya memutuskan untuk berpamitan dan melanjutkan lagi perjalanan.

Ucapan rasa terimakasih dari pihak keluarga dan saudara si korban pun terucap untuk saya.
------------------------------------------
Mobil Ayam Penyet surabaya, bernomor polisi R1893YM.
Kendaraan si korban, Honda Beat warna putih nomor polisi B4352KDZ.
------------------------------------------
Demikian yang saya ceritakan, terimakasih atas perhatiannya.
Ttd,
Baebudin (Facebook Cen Lie)

No comments:

Post a Comment