Sunday 27 August 2017

Anniversary Ke-2 BPKel Ormas Oi Anak Wayang di Indramayu Digelar Sukses

(Kiri) Ketua Badan Pengurus Kabupaten Indramayu (BPK) Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi saat ikut serta pada prosesi seremonial tiup lilin dan potong kue di acara anniversary ke-2 Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi Anak Wayang Indramayu, di Desa Gadingan Blok Gapir RT 01 RW 01 Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Sabtu (26/8/2017) lalu.



Sejumlah ratusan orang baik dari Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu maupun dari setiap Badan Pengurus Kelompok (BPKel) Oi di seluruh Kabupaten Indramayu menghadiri di acara anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu yang dilaksanakan di Desa Gadingan Blok Gapir RT 01 RW 01 Kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, Sabtu (26/8/2017) lalu yang dimulai sekira 20.00 WIB hingga 23.23 WIB.

Kesemuanya dari sejumlah ratusan orang yang menghadiri di acara anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu tersebut pada Sabtu (26/8/2017) lalu sekira 20.00 WIB sudah terkondisi terhibur dengan adanya pentas musik yang disediakan oleh panitia acara. Di atas panggung hiburan tersebut, dari vokalis beserta beberapa personil yang mengiringi dengan memegang dan memainkan masing-masing alat musiknya, yang silih berganti dari perwakilan masing-masing setiap BPKel Oi yang berada di Indramayu turut serta memberikan hiburan musik akustik dengan menyajikan lantunan tembang-tembang karya dari Iwan Fals, sehingga mampuh membuat undangan yang hadir pun terhibur dan ikut berjoget bersama di bawah panggung tersebut.

Sementara itu, demi untuk menciptakan serta menjaga keamanan dan kenyamanan berlangsungnya acara tersebut agar berjalan lancar dan damai, bukan saja dari pihak panitia acara yang bekerja dengan ekstra, namun dari hampir semua undangan yang hadir pun ikut serta menjaga keamanan dan kenyamanan di acara tersebut.

Disela-sela acara pentas musik yang sedang berlangsung tersebut, setelah Ketua Badan Pengurus Kabupaten (BPK) Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi, yang sudah hadir ditengah-tengah acara, selang beberapa waktu kemudian dari pihak panitia acara pun melalui pembawa acara memberikan waktu dan kesempatan kepada Ali Sa'id SPdi selaku ketua BPK Oi Indramayu untuk menyampaikan sambutan di atas panggung mini yang sudah disediakan oleh pihak panitia acara tersebut.

Dalam sambutannya, Ketua BPK Oi Indramayu Ali Sa'id SPdi memberikan ucapan salam dan sapa kepada pihak BPKel Oi Anak Wayang Indramayu dan kepada seluruh BPKel Oi Indramayu serta undangan yang sudah menghadiri di acara anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu tersebut.

"Salam Oi, Hoya..., saya ucapkankan selamat anniversary yang ke-2 untuk BPKel Oi Anak Wayang Indramayu. Selamat dan semoga kedepan lebih maju dan berguna bagi masyarakat di Desa Gadingan. Sukses. Terimakasih juga saya sampaikan kepada pihak aparat keamanan, dan aparatur desa setempat yang sudah memperbolehkan perizinan acara ini sehingga acara berjalan dengan lancar," kata Ali Sa'id SPdi, Ketua BPK Oi Indramayu, di hadapan ratusan orang yang menghadiri di acara tersebut, Sabtu (26/8/2017) lalu sekira 21.50 WIB.

Sementara itu, Ketua BPKel Oi Anak Wayang Indramayu, Winoto, saat berlangsungnya acara tersebut ia sedang tidak berada di lokasi acara. Hal tersebut dijelaskan oleh Ketua BPK Oi Indramayu, Ali Sa'id. "Ketua BPKel Oi Anak Wayang Indramayu, Winoto tidak ada disini, dia sedang kerja di luar negeri," jelas Sa'id, yang didampingi isteri dan anaknya, selesainya memberikan sambutan.

Tepat di pukul 22.09 WIB, dengan disaksikan ratusan orang yang berada di depan panggung mini, kue sebagai simbol anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu dengan lilin diatasnya tersebut kemudian api lilin ditiup bersama-sama oleh salah satu dari perwakilan pihak BPKel Oi Anak Wayang Indramayu dengan dihadiri ketua BPK Oi Indramayu, lalu dilanjutkan dengan pemotongan kue. Selesainya prosesi potong kue, kemudian acara dilanjutkan lagi dengan pentas musik.

Dalam pelaksanaan acara anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu yang diketuai oleh Nugroho, pentas musik yang dimulai sekira 20.00 WIB sampai dengan 23.23 WIB tersebut berlangsung dengan lancar, aman dan damai.

Pada pelaksanaan anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu tersebut selain mengadakan pentas musik, panitia acara pun sebrlumnya telah melaksanakan rangkaian di waktu pagi hingga sore hari.

Seperti yang tertera pada susunan acara peringatan anniversary ke-2 BPKel Oi Anak Wayang Indramayu, acara yang dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB panitia melaksanakan bakti sosial dan santunan yang bertempat di Desa Gadingan. Untuk acara selanjutnya, dari pukul 13.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB panitia melaksanakan lomba untum anak-anak dan masyarakat. Rentetan pelaksanaan semua acara tersebut untuk selaku seksi acara oleh Apip Anwarlana Mariyah.

No comments:

Post a Comment