Saturday 5 August 2017

Oi Indramayu, FAMA, SCI, dan Komunitas Pestol melaksanakan aksi penggalangan dana untuk bantu Palestina


Puluhan orang yang tergabung pada wadah Oi Indramayu, Fals Mania (FAMA) Indramayu, Slankers Club Indramayu (SCI), dan Komunitas Persatuan Patrol (Pestol), Sabtu tanggal 5 Agustus 2017 melaksanakan aksi penggalangan dana untuk bantu Palestina.

Aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan disejumlah titik lokasi yang telah ditentukan. Seperti di pasar Patrol Desa Patrol dan di lapangan Juangsari Desa Patrol Lor Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu.

Dengan menggunakan bentangan spanduk yang bertuliskan, Donasi untuk Palestina Aliansi Pemuda Indramayu Cinta Al Aqsha. Dan dengan membawa kotak kardus bertuliskan, Donasi Untuk Palestina.

Sejumlah puluhan orang tersebut menyebar di wilayah pasar Patrol, mereka mendatangi di setiap toko dan warung baik di luar pasar Patrol maupun di pasar Patrol.

Selesainya di wilayah pasar Patrol, kemudian mereka melanjutkannya lagi menggalang dana di lapangan Juangsari Desa Patrol Lor.

Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi mengatakan bahwa dalam melaksanakan aksi penggalangan dana tersebut dilaksanakan di pasar Patrol memperoleh uang Rp.1.694.500 dan di lapangan juangsari Desa Patrol Lor memperoleh uang Rp.159.000. Total keseluruhan hasil sementara yang tadi kita galang dana itu terkumpul senilai uang Rp.1.853.500.

Menurut Said, untuk penyerahan uang hasil dari galang dana tersrbut akan diserahkan pada Minggu tanggal 6 Agustus 2017 ke panitia Aliansi Pemuda Indramayu.

Tak hanya sampai disaat siang hari sampai sore saja, mereka kemudian melanjutkan aksi penggalangan dana di malam hari.

Dengan mengadakan musuk akustikan yang diadakan secara sederhana bertempat di halaman depan kantor kecamatan Patrol, mereka kembali menggalang dana.

Diahir acara tersebut perhitungan secara keseluruhan yang terkumpul yang diakumulasikan dari penggalangan dana pada siang hari sampai sore dan di tambah pada malam hari di halaman depan kantor Camat Patrol terkumpul Rp.546.500 maka total keseluruhan terkumpul uang senilai Rp.2.400.000.

Penyampaian total hasil penggalangan dana untuk bantu Palestina tersebut disampaikan oleh Ali Sa'id Ketua Badan Pengurus Kota (BPK) Oi Indramayu, dihadapan sekelompok dari berbagai komunitas yang menghadiri acara akustika tersebut.

Diahir acara musik akustikan, mereka berkumpul dan befoto bareng dengan Teguh Budiarso SSos MSi, Camat Patrol.

Tak hanya diberikan kesempatan untuk berfoto bareng dengan Camat Patrol saja, selesainya berfoto bersama, Teguh Budiarso SSos MSi, Camat Patrol, bernyanyi bersama dengan puluhan orang dari komunitas maupun ormas yang hadir.

Teguh Budiarso SSos MSi menyampaikan kepada puluhan orang yang hadir, dan ia mempersilahkan dari komunitas maupun ormas manapun untuk bergabung dan bila ada acara musik maupun kegiatan lainnya asalkan bertujuan yang jelas, ia mempersilahkan untuk tempat acaranya di halaman depan kantor kecamatan Patrol.

Dari informasi yang terlihat di selembaran bahwa pada Minggu tanggal 13 Agustus 2017 nanti akan digelar konser kemanusiaan untuk Al Aqsha Palestina, yang dilaksanakan di gedung PGRI Indramayu pada 08.00 sampai dengan 11.45 WIB.

Konser kemanusiaan tersebut mengusung tema Dari Indramayu untuk Al Aqsha tercinta, dengan agenda yang akan disuguhkan seperti konser musik Palestina, teater dan puisi, orasi kemanusiaan, penggalangan dana, lelang amal, dan bazar. Pada konser kemanusiaan tersebut menghadirkan Izzatulislam, Melly Goeslaw, Ebith Beat A, dan para tokoh, Ulama Indramayu.

Diselembaran informasi konser kemanusiaan tersebut tertera nomor rekening donasi Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 800 000 8002 atas nama KNRP JABAR. Untuk konfirmasi rekening donasi ke Sudirman. Adapun untuk contact person, Sudirman dengan nomor telepon 081802146100, dan Aris ke nomor telepon 081220636632.

No comments:

Post a Comment