Friday 4 August 2017

Oi Indramayu Serahkan Dana Bantuan Dan Kartu BPJS Kepada Lutfiah

Namanya Lutfiah, ia perempuan yang berusia 13 tahun yang saat ini menderita kanker intra abdemen.
Lutfiah, puteri pasangan dari Abdul Mugni berusia 57 tahun dan Aniyah berusia 42 tahun, warga Desa Juntikedokan Blok Sarijem I nomor 55 RT 05 RW 001 Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.
Karena terkendala biaya saat ini keluarga Lutfiah membutuhkan uluran tangan untuk biaya pengobatan kesehatannya.
Mendengar kabar informasi adanya kondisi kesehatan Lutfiah yang sedang sakit kanker intra abdemen, dan sedang membutuhkan biaya untuk pengobatan, Oi Indramayu tergerak untuk melaksanakan aksi sosial penggalangan dana untuk Lutfiyah si penderita kanker intra abdemen tersebut yang dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 30 Juli 2017 lalu.
Untuk Oi Indramayu yang dikoordinasikan oleh Aron menggalang dana di lampu merah bunderan Tugu Api Karangampel. Dan dilanjutkan menggalang dana di tempat acara turnamen sepak bola Wirabujana Cup II di lapangan bola dan di pasar harian di Desa Junti Kebon Kecamatan Kecamatan Juntinyuat Kabupaten Indramayu.
Dari Oi Indramayu koordinator wilayah utara yang dikoordinatori oleh Dayanto menggalang dana di area sekitar palang pintu kereta api Terisi Kecamatan Terisi Kabupaten Indramayu.
Ketua Badan Pengurus Kota Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi, ia mengatakan selain melaksanakan aksi sosial penggalangan dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan Lutfiah si penderita kanker intra abdemen, ia juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengupayakan membantu mendaftarkan dan memproses kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) untuk Lutfiah, agar dipergunakan sebagaimanamestinya.
Pada kartu BPJS tersebut terlihat, Kartu Indonesia Sehat, nomor 0002224927563, atas nama Lutfiah, alamat Blok Sarijem II Juntinyuat Kabupaten Indramayu, tanggal lahir 6 November 2003, NIK 3212114611030001, Faskes tingkat I Juntinyuat.
Selama melaksanakan aksi sosial penggalangan dana, terkumpul uang senilai Rp.4.587.800. Dan uang tersebut langsung diserahkan kepada Lutfiah pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 lalu.
Dalam aksinya, Oi Indramayu dibantu oleh Fals Mania (FAMA) Desa Eretan Kulon yang dikordinatori oleh Ato, lokasi penggalangan dana di Badan Pengurus Pusat (BPP) Oi Leuwinanggung dan memperoleh Rp.1.391.700.
Sementara itu, Oi Indramayu Koorwil Utara yang dikoordinatori oleh Dayanto, lokasi penggalangan dana di lokasi palang pintu perlintasan kereta api Terisi, memperoleh Rp.1.024.400.
Dari Oi Indramayu Korwil Tengah dan Timur beserta KPJ Desa Tambi, yang dikoordinatori oleh Aron, memperoleh Rp.2.172.700.
Ketua BPK Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi sangat berterimakasih kepada Oi Korwil Utara, Oi Korwil Tengah, Oi Korwil Selatan, Oi Korwil Timur, FAMA Desa Eretan Kulon, Kelompok Penyanyi Jalan (KPJ) Desa Tambi, partisipan lainnya, Polsek Terisi, Polsek Karangampel, dan para donatur yang telah peduli.
Pada hari Senin tanggal 31 Juli 2017 lalu, sekitar pukul 16.00 WIB, Ketua BPK Oi Indramayu, Ali Sa'id SPdi beserta rekan-rekannya menyerahkan uang hasil penggalangan dana dan kartu BPJS kepada kedua orang tua Lutfiyah.
Uang dan kartu BPJS tersebut diterima oleh Abdul Mugni dan Aniyah, keduanya mengucapkan rasa terimakasih kepada para donatur. Terimakasih juga diberikan kepada teman-teman Oi Indramayu, FAMA, KPJ yang sudah berusaha melakukan penggalangan dana.
Selesainya penyerahan uang hasil penggalangan dana, kemudian dilakukan do'a bersama untuk kesembuhan Lutfiyah.
Ali Sa'id SPdi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Polsek Terisi, Polsek Karangampel, BPP Oi, Fama Desa Eretan Kulon, KPJ Desa Tambi, Bunda Lilis, dan seluruh anggota Oi Indramayu baik yang menggalang dana maupun yang hanya mendo'akan kelancaran kegiatan penggalangan dana.

Semoga Tenaga, Fikiran, Do'a menjadi amalan kita dihari Akhir nanti. Amiin. Matur sembah suwun kepada para donatur yang tersebar di jalanan, sehingga kami dapat turut ambil bagian dalam sisi Kemanusiaan.












































































Photographer : Baebudin

No comments:

Post a Comment