Tuesday 29 August 2017

Saling Menghargai Dan Menghormati Dalam Menjalankan Bahtera Rumah Tangga

Baebudin, A.Md., S. Kom, Pengelola Blogspot Baebudindanajengku.


Saya menyimak salah satu bentuk postingan pada facebook, dimana postingan tersebut ungkapan dari seorang wanita yang sudah memiliki suami.

"Kalau aku masak, pasti suamiku makannya nambah lagi. Besok aku masak lagi ah. Biar suamiku menikmati masakanku lebih kenyang lagi. Aku merasakan bahagia bila suamiku menyukai masakanku," tulis wanita bersuami itu, pada akun facebook miliknya.

Dari ungkapan seperti itu, apa yang dirasakan kebahagiaan oleh wanita yang mengungkapkan perasaannya melalui akun facebook miliknya, sangat sederhana sekali namun bukan pada masakan yang dibuatnya tersebut dinikmati oleh suaminya, tetapi dengan cara saling menghargai dan menghormati antara keduanya yakni si isteri dan si suami dalam menjalankan bahtera rumah tangga.

Semisal saja, apa yang diungkapkan si isteri tersebut yang merasakan senang dan bahagia karena sajian masakan yang telah dibuatnya itu dinikmati dan disukai oleh si suaminya.

Bagaimana perasaan si isteri seandainya si suaminya tidak menghargai dan menghormati isterinya. Semisal, si suami tidak sedikitpun mencicipi masakan yang telah dibuat oleh isterinya. Atau, semisal saja si suaminya tetap memakan masakan yang disajikan oleh isterinya namun makanannya tidak dihabiskan. Tentu perasaan si isteri akan sedikit kecewa.

Yups, semoga saja kita yang sebagai, baik itu suami maupun isteri, paling tidak dalam mengarungi bahtera keluarga untuk saling menghargai dan menghormati.

Super sekali...
Begitu saja ya dari saya, sekian dan terimakasih.

I love you, mama...

No comments:

Post a Comment