Monday 28 August 2017

Wisata Pantai Sumber Mas Kandanghaur Masih Belum Ada Tim Regu Penyelamat

Pada Minggu, 27 Agustus 2017 lalu, saya bersama rekan-rekan sengaja untuk mengunjungi ke pantai sumber mas yang berada di Desa Parean Ilir Kecamatan Kandanghaur Kabupaten Indramayu.

Karena di pantai tersebut yang dulunya masih kurang diminati oleh para pengunjung, namun ahir-ahir ini sebaliknya, di pantai tersebut sangat diminati oleh para pengunjung yang berasal dari warga setempat maupun sekitarnya.

Sebelumnya, saya pun penasaran dengan kondisi yang ada di pantai tersebut. Minggu kemarin itulah saya mengunjunginya, dan ternyata benar sekali yang terlihat oleh saya.

Dari mulai depan jalan sampai menuju ke wilayah pantai tersebut, para pengunjung yang mayoritas menggunakan sepeda motor saling beranjak menuju ke wilayah pantai tersebut.

Dengan menelusuri jalan, antrean pengendara sepeda motor tersebut bergilir silih berganti. Dikarenakan pada jalan yang menuju ke wilayah pantai tersebut yang hanya bisa dilalui oleh dua kendaraan, tak heran bila pengendara sepeda motor pun mengantre pada sebuah jembatan kecil yang terbuat dari papan kayu.

Sesampainya mendekati di wilayah bibir pantai tersebut, para pengunjung yang menggunakan sepeda motor tersebut diberhentikan oleh sekelompok orang dengan menggunakan kostum berwarna hitam. Mereka berdiri sembari membawa tumpukan kertas warna kuning, tiket parkir kendaraan untuk diberikan pengunjung.

Senilai uang 2 ribu rupiah dikenakan untuk tiket parkir bagi pengunjung yang menggunakan sepeda motor.

Nah, sampailah saya di wilayah bibir pantai tersebut. Tentu sangatlah berbeda yang di lihat oleh saya di pantai tersebut dengan yang di lihat sebelum wilayah pantai tersebut kini sudah ramai diminati oleh pengunjung.

Saat ini, di wilayah daratan pantai tersebut sudah ditata sedemikian rupa. Seperti, tersedianya tempat mushola, tempat cuci, rentetan warung, dan terlihat juga penataan di setiap area pohon dekat pantai, serta tersedianya kursi panjang yang diletakan di pinggiran pantai.

Terlihat para pengunjung pun menikmati suasana di bibir pantai tersebut. Anak-anak, remaja, dan orang dewasa, yang kesemuanya beraktifitas di wilayah pantai tersebut.

Ada yang berselfie ria, ada yang berduduk-duduk, ada juga yang hanya berada di warung gubug sembari menikmati jajanan dan sajian minuman dingin maupun hangat.

Terkesan kesemuanya hampir menikmati di wilayah pantai tersebut.

Ok, selamat dan teruslah untuk mengelola kawasan wisata pantai Sumber Mas, semoga kedepannya lebih sangat diperhatikan lagi, terutama KESELAMATAN PENGUNJUNG KHUSUSNYA ANAK KECIL YANG SEDANG BERMAIN AIR LAUT YANG BERADA DI PINGGIRAN PANTAI.

Karena yang saya amanit, dari pihak pengelola wisata pantai tersebut, BELUM ADA TIM REGU PENYELAMAT PENGUNJUNG PANTAI.

Alangkah baiknya tindakan antisipasi lebih diutamakan sebelum datangnya musibah. Jangan sampai ada kejadian dulu lalu barulah ada tindakan.

Demikian dari saya dan terimakasih atas perhatiannya.

No comments:

Post a Comment